Selasa, 09 Oktober 2012

10 Tanda Tubuh yang Sehat

10 Tanda Tubuh yang Sehat


Mungkin Anda sudah sering melakukan olahraga secara rutin, melakukan gaya hidup yang sehat dan makan dengan pola yang teratur. tetapi pernahkah Anda berfikir, semua hal yang Anda lakukan tersebut menjamin Anda sudah sehat?
Kesehatan adalah aset berharga dalam hidup kita. Jika kita sehat maka semua kegiatan yang kita lakukan akan terasa lebih mudah dan leluasa. Tapi, bagaimana caranya agar kita tahu bahwa atubuh kita benar-benar sehat?
Berikut tanda-tanda tubuh yang sehat:
1. Tanda pertama yaitu ketika anda bangun tidur di pagi hari. Apabila Anda merasa tubuh segar bugar dan siap menjalani hari dengan semangat, itu salah satu pertanda kesehatan anda sedang dalam keadaan baik.
2. Sekarang cobalah anda naik tangga kemudian rasakan, apabila Anda merasa baik-baik saja dan masih bernafas normal serta berbicara dengan lancar, maka ini tanda sedang dalam keadaan sehat.
3. Jika Anda mendapat banyak job dan melakukan pekerjaan seharian, namun masih sanggup mengerjakam pekerjaan rumah seperti memasak, mencuci, dan lain-lain. Itu juga salah satu tanda Anda sehat dan stamina terjaga dengan baik.
4. Cobalah lihat warna kulit Anda dan lihat apakah kulit Anda kelihatan seperti bercahaya jika ini terjadi berarti Anda sehat.
5. Warna kuku yang berwarna merah muda dan jelas berarti itu juga tandanya Anda sehat,
6. Buang air lancar lancar saja tanpa rasa sakit, teratur, berarti Anda benar-benar sehat
7. Nafsu makan Anda terkontrol dengan baik, tidak terlalu sedikit dan juga tidak terlalu banyak. itu juga tanda tubuh Anda dalam keadaa sehat.
8.  Salah satu tubuh anda sehat adalah bersin. Apa alasannya? Karena bersin adalah  sinyal sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik.
9. Tanda yang terakhir adalah kesehatan mental. Faktor kesehatan mental yang sangat penting, jika Anda berhasil mengatasi stress, maka secara mental sehat dan secara kesehatan pun Anda baik.
10. Pola tidur yang teratur tidak insomnia atau kelainan tidur lainnya. Anda bisa tidur dengan nyenyak dan waktu istirahat anda tercukupi.

Itulah 10 tanda-tanda tubuh yang sehat. Apakah Anda termasuk memiliki tanda tubuh yang sehat?

0 komentar:

Posting Komentar