Selasa, 09 Oktober 2012

Remaja yang Merokok Berisiko Meninggal Lebih Cepat

Remaja yang Merokok Berisiko Meninggal Lebih Cepat


Kita sering sekali melihat banyak remaja yang sudah bisa menghisap rokok di jalanan atau di tempat-tempat tertentu. Kondisi miris seperti ini disebabkan oleh pergaulan yang bebas dikalangan anak muda. Padahal, remaja yang menghisap rokok sangat berisiko meninggal lebih cepat akibat penyakit jantung.
remaja perokokOrang-orang yang sudah terbiasa merokok pada saat usia remaja, akan terbiasa untuk terus merokok disepanjang hidupnya. Padahal, jika mereka merokok lebih awal pada usia remaja, maka lebih awal juga ia akan meninggal akibat merokok. Remaja yang merokok akan berisiko dua kali lebih cepat mati dibandingkan orang orang yang merokok pada usia dewasa.
Dalam sebuah penelitian, kira-kira ada 28.000 pria yang merokok aktif diteliti, 10.000 di antaranya sudah merokok pada awal usia remaja, dan hampir setengahnya pria yang diteliti meninggal pada saat penilitian dan ditindak lanjut pada usia 53 tahun.
Seorang pakar kesehatan dari Boston University School of Public bernama Dr. Michael Siegel mengatakan bahwa :
“Bagi Remaja atau orang dewasa yang berhenti merokok, akan mempunyai pengaruh yang sangat baik bagi kesehatan mereka” tutur Michael
Setelah mereka mendengar hasil dari penilitian ini kabar baiknya, sekitar 3 persen dari perokok aktif berhenti merokok setiap tahunnya.

0 komentar:

Posting Komentar